Cara Mengenal Bounty Crypto Dan Jenis Keuntunganya

Cara Mengenal Bounty Crypto Dan Jenis Keuntunganya

Cara Mengenal Bounty Crypto Dan Jenis Keuntunganya. Dalam dunia cryptocurrency, ada banyak cara untuk mendapatkan keuntungan, salah satunya melalui crypto bounty.

Bounty crypto adalah program dimana peserta dapat membeli token atau koin secara gratis dengan menyelesaikan tugas-tugas tertentu yang diberikan oleh perusahaan.

Beberapa token atau koin kripto digunakan untuk perdagangan, investasi, atau bahkan pembayaran. Mata uang kripto ditawarkan program bounty kripto sebagai salah satu cara untuk mempromosikan produknya.

Beberapa jenis crypto bounty yang akan kita bahas disini adalah:

Daftar akun: peserta mendapatkan hadiah dengan membuka akun di bursa atau proyek kripto tertentu.

Menyediakan konten atau video kampanye: hadiah diberikan setelah peserta mengirimkan dan mengunggah artikel dan / atau video promosi.

Kampanye terjemahan: sebarkan pesan untuk menambah kontak.

Kampanye Twitter dan Facebook: menampilkan aktivitas media sosial seperti postingan, komentar, suka, dan bagikan.

Bug Bounty: peserta perlu menemukan bug dan kelemahan pada sistem kripto yang digunakan.

Untuk mengetahui cara kerja dan penggunaan jenis bounty kripto di atas, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Daftar untuk mendapatkan Akun

Jenis hadiah kripto ini memberikan hadiah untuk membuka akun di bursa mata uang kripto tertentu. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin diminta untuk aktif di forum pertukaran.

Faktanya, beberapa bursa mengeluarkan peserta bounty untuk mendapatkan materi yang diberikan dalam jumlah dan waktu tertentu. Nantinya, peserta akan mendapatkan hadiah sesuai dengan ketentuan bounty tersebut.

Apa yang diberikan biasanya tergantung pada tingkat pemahaman masing-masing peserta. Salah satu contoh bounty kripto ini adalah promo Signature Campaign yang dibawakan oleh BitcoinTalk.

READ  Trading Bitcoin Cash Di Bityard (BCH), Begini Caranya

2. Buat kampanye konten atau video

Selain mendaftarkan akun, ada juga jenis crypto bounty yang mendorong peserta untuk menonton video atau mengunduh konten sesuai dengan materi yang disediakan oleh perusahaan.

Bounty kripto ini sangat sederhana dan mudah dilakukan, namun ada beberapa tantangan yang muncul dari bounty ini.

Misalnya, peserta harus benar-benar memahami konsep proyek yang menghasilkan bounty crypto untuk mempelajari kontennya dengan baik.

Selain itu, materi yang mereka buat harus unik agar bisa menarik perhatian perusahaan. Salah satu contoh dari hadiah kripto ini adalah promo yang disediakan oleh protokol Helios.

Saat itu, Helios menerima hadiah sebesar 10.000 H untuk peserta bounty yang menghasilkan artikel positif tentang Helios. Koin tersebut kemudian dapat digunakan kembali untuk mendapatkan keuntungan.

3. Kampanye Twitter dan Facebook

Salah satu jenis hadiah kripto yang paling umum ditemukan biasanya melibatkan media sosial. Secara umum, platform media sosial yang menjadi target bounty kripto jenis ini adalah Twitter dan Facebook.

Tugas yang diberikan dapat diselesaikan dengan cepat, mulai dari postingan, share, balasan, hingga balasan seperti kontak yang dilakukan oleh penyelenggara program. Untuk itu, crypto bounty jenis ini sangat cocok untuk peserta yang aktif di media sosial.

Perlu diingat, perusahaan yang menerbitkan crypto bounty ini biasanya menggunakan TwitterAudit untuk mengetahui penggunaan akun palsu.

Penukaran Indodax asal Indonesia menjadi program ini dengan bantuan berhadiah BUSD. Di sini, peserta diminta untuk memberikan komentar di media sosial terkait fitur favorit mereka di Indodax.

4. Kampanye Penerjemahan

Jenis hadiah kripto ini mungkin sedikit lebih unik daripada yang lain. Selanjutnya, peserta akan diminta untuk memilih kontak sesuai dengan program pendaftaran.

READ  Cara Bermain Crypto Untuk Pemula Yang Aman dan Pasti Cuan

Kontak yang diberikan dapat diperoleh di situs atau whitepaper. Hal ini sangat membantu bagi peserta bounty yang sudah berpengalaman dalam mendapatkan dokumen.

Salah satu jenis kampanye penerjemahan yang bisa dipilih adalah promo yang disediakan oleh Texochat. Saat itu, Texochat menghimpun hadiah sebesar 400 dollar AS atau setara dengan 5,6 juta rupiah untuk peserta bounty yang dapat disebutkan dalam whitepaper perusahaan.

5. Bug Bounty

Bug bounty merupakan salah satu jenis crypto bounty yang cukup unik. Sesuai dengan namanya, peserta diminta untuk mencari bug atau glitch yang ada pada proyek cryptoactivity.

Jadi, bounty jenis ini mungkin cocok untuk para peserta yang memiliki keahlian di bidang teknologi kripto.

Salah satu contoh perusahaan yang berpartisipasi dalam program ini adalah Libra Foundation. Tak tanggung-tanggung, reward yang diterima sebesar 10 ribu rupiah atau setara dengan Rp142 juta.

Risiko Karunia Kripto

Meskipun bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat, ada beberapa risiko karunia kripto yang harus dihadapi oleh para peserta. Salah satunya adalah risiko bounty fraud, di mana perusahaan tidak membayar ketidakseimbangan pada peserta yang telah menyelesaikan tugasnya.

Hal ini tentunya dapat menimbulkan kebingungan bagi peserta yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk menyelesaikan tugasnya.

Apa itu Karunia kripto?

Bisa dibilang, bounty crypto menggunakan kedua sisi. Bagi peserta, program selama ini dapat membuka peluang untuk mendapatkan pinjaman tanpa harus menyetorkan dana dan membuka posisi trading.

Pada saat yang sama, perusahaan yang membuat program bounty kripto juga akan mendapatkan promosi yang efektif untuk meningkatkan proyek mereka secara lebih luas.

Selain itu, jenis program seperti bug bounty juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan keamanan aset kripto yang mereka kembangkan.

READ  Cara Beli MetaDoge Coin Lewat Trust Wallet

Akhir Kata

Mungkin itu saja pembahasan yang kami sampikan tentang Cara Mengenal Bounty Crypto Dan Jenis Keuntunganya, semoga dengan adanya informasi diartikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua, terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Kami